Trend Dekor

Tren Furniture dan Interior Desain Terbaru 2018

Kamar Modern Industrial Interior

Desain Interior Gaya Industrial – Industrial style merupakan salah satu tren yang menjadi acuan dalam melakukan penataan ruangan yang dengan menampilkan segi ‘pabrik tua’ dan ruang lingkup industri, dan sangat digemari oleh kaum urban dan tempat tinggal yang tidak memiliki ruang yang luas. Berikut akan kami kupas Tren Furniture dan Interior Desain Terbaru 2018.

Beberapa ciri khas dari design dengan konsep indutrial , antara lain :

  • Desain yang mengedepankan konsep ruang terbuka / lega.
  • Menampilkan secara jelas (mengekpos) tatanan pipa-pipa, beam/struktur rangka bangunan.
  • Gabungan elemen yang digunakan antara lain kayu dan metal, bahkan kayu yang digunakan adalah kayu yang un-finish atau tanpa perlu diberikan cat pewarna.
  • Warna yang menimbulkan kesan hangat dan netral adalah pilihan yang tepat untuk digunakan dalam merancang interior dengan konsep industrial. Apabila dirasa perlu diberikan sentuhan warna pada ruangan, warna merah pada beberapa pernik pada furnitur ataupun bagian ruangan juga disarankan..
  • Penataan untuk ruang industrial didukung oleh tembok dan lantai. Tembok yang un-fisnish tanpa perlu di cat dan lantai dengan kondisi konkrit/tanpa keramik, merupakan elemen yang sangat menunjang untuk design industrial.
  • elemen yang tidak kalah pentingnya adalah furnitur yang akan digunakan, pilihan furnitur yang berbahan natural seperti kayu, konkrit (batu, semen) dan juga metal akan sangat mendukung design industrial, dan sebagai bagian dari industrial dapat dicarikan furniture yang multi fungsi, seperti.
  • lighting / pencahaan yang berasal dari lampu gantung, lampu meja ataupun lantai lantai yang berbahan metal dengan sentuhan industrial akan sangat mendukung tampilan dari ruangan, sebagai tips untuk memilih lampu dengan gaya industrial, pilih lampu yang berwarna hitam. cooper ataupun grey. Komponen lampu seperti kabel yang memanjang, screw yang berbentuk besar dan terekspos merupakan pilihan tepat untuk design industrial.
  • Bila diperlukan tambahan seperti carpet, maka pilihlah karpet yang warna yang “kusam”

Selamat menata interior ruangan Anda.

Beri Rating